Langsung ke konten utama

Segera Pasarkan Tower ke 3, Serpong Garden Apartemen Tower Diamanta.



Sebagai penanda dimulainya pembangunan Serpong Garden Apartment (Segar), Serpong PT Hutama Anugrah Propertindo—anak perusahaan PT Harapan Inti Persada Indah (HIPI) dan Karya Cipta Group—menggelar acara groundbreaking.

Untuk membangun proyek yang terletak di Jalan Raya Cisauk Lapan, Tangerang, Banten tersebut, PT Hutama Anugrah Propertindo menunjuk konsorsium perusahaan konstruksi asal China, yakni China Strait Construction Engineering Corp (CSCEC Strait), anak usaha BUMN China State Construction Engineering and Co, Ltd.

Baca Juga: Rilis Tower Bellerosa, Serpong Garden Tawarkan Apartemen Rp200 Jutaan
Pada kesempatan yang sama, dilakukan penandatanganan kerjasama program pemasaran Serpong Garden Apartment dengan Creed Group, perusahaan investasi real estat asal Jepang.

Harga Mulai Rp280 Juta

Subianto Satmaka, Direktur Utama PT Hutama Anugrah Propertindo menuturkan, Serpong Garden Apartment dikembangkan di atas lahan seluas 2,7 hektar, terdiri dari lima tower (Cattleya, Bellerosa, serta tiga tower lainnya), dengan luas total lantai bangunan mencapai 171.000 m2 dan total 5.000-an unit apartemen yang menelan investasi sebesar Rp1,2 triliun.
“Saat ini PT Hutama Anugrah Propertindo sedang memasarkan tower kedua, Bellerosa dengan harga mulai Rp280 jutaan per unit. Dua tower pertama sudah terjual lebih dari 90%,” ungkap Subianto.

Baca Juga: Sejumlah Developer Siap Banjiri Pasar Apartemen di Serpong

Selain dirancang lebih eksklusif, imbuhnya, Tower Bellerosa dirancang dengan inspirasi arsitektur Jepang yang terjangkau eksekutif muda maupun pasangan muda.

“Untuk tipe studio bisa dibeli menggunakan fasilitas kredit pemilikan apartemen (KPA) dengan cicilan Rp2 jutaan per bulan sedangkan tipe dua bedroom sekitar Rp4 jutaan per bulan,” jelas Subianto.
Serpong Garden Apartment akan dilengkapi dengan 25 fasilitas didalam. Untuk fasilitas Sport akan disediakan Swimming Pool, Massage Pool, Sand Beach Pool, Jogging Track, Indoor Gymnasium, Outdoor Gymnasium dan Yoga Path.

”Untuk tower Bellerosa dilengkapi dengan lift yang beroperasi lebih cepat. Selain itu juga dilengkapi fasilitas bergaya Jepang seperti onsen, reflexology path, yoga space, dan zen garden,” kata Subianto.
Menurutnya, apartemen ini akan dibangun dalam beberapa tahapan dengan masa pengembangan selama lima tahun. Rencananya, Serpong Garden Apartment akan mulai diserahterimakan secara bertahap pada kuartal IV-2020.

Serpong Garden Apartment Kemudahan dan Keuntungan

Berbagai kemudahan diberikan untuk konsumen Serpong Garden Apartment, antara lain tiga cara pembayaran: Tunai Keras 1 bulan, Tunai Bertahap 48x, dan KPA dengan DP 20% dibayar 24x.
“Masyarakat yang membeli di awal akan lebih banyak mendapat keuntungan dari capital gain Serpong Garden Apartment. Kami perkirakan sejak dipasarkan hingga serah terima unit harga akan meningkat 75% hingga 100%,” kata Lukas Bong, Konsultan Marketing Penjualan Serpong Garden Apartment.

Baca Juga: Tips Membeli Apartemen Bagi Konsumen dan Investor Pemula 

Selain itu, jelas Lukas, pembeli juga bisa mendapatkan keuntungan dengan menyewakan unit apartemen, karena lokasi Serpong Garden Apartment berdekatan dengan kampus Universitas Prasetya Mulya dan Universitas Atma Jaya.

“Tentu akan ada kebutuhan tempat tinggal bagi mahasiswa maupun dosen. Sebagai perbandingan, rate sewa indekos di kawasan Cisauk bisa mencapai Rp2 juta hingga Rp4 juta per bulan,” ungkap Lukas.
Konsep TOD

Subiyanto menuturkan, minat masyarakat yang tinggi terhadap hunian berkonsep transit oriented development (TOD) membuat penjualan Serpong Garden Apartment terbilang moncer.

Baca Juga: Salah Kaprah Pengembangan Kawasan Berbasis TOD di Jakarta

“Serpong Garden Apartment menyediakan beragam kemudahan akses transportasi menuju pusat bisnis, rekreasi, maupun fasilitas umum lainnya. Dengan akses praktis dari apartemen ke stasiun Cisauk membuat para penghuni hanya selangkah dari jaringan kereta commuter line,” jelasnya.

Serpong Garden Apartment, tuturnya, juga dekat dan akan terhubung dengan kawasan Intermoda yang merupakan kawasan terpadu yang menggabungkan berbagai sarana transportasi dan berbagai fasilitas umum seluas 25 hektar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Stasiun Cisauk Gerbang utama Urban Transportasi di BSD terhubung Serpong Garden Apartment

Bumi Serpong Damai (BSD) atau BSD city merupakan sebuah kota satelit yang terbentuk dari pesatnya perkembangan kota metropolitan ibukota Jakarta. BSD City terletak di kecamatan Serpong, Tangerang Selatan. dan kecamatan Cisauk & Pagedangan Kabupaten tangerang. Yang memiliki perencanaan kawasan Permukiman dan perumahan lengkap dengan kawasan industri, perdagangan, perkantoran, pendidikan dan wisata. Berdasarkan Master Plan Proyek Pembangunan BSD City yang telah memasuki tahap pembangunan ke 2 (BSD tahap 2) akan menghadirkan sebuah kawasan Central Baru yaitu kawasan komersial intermodal yang terletak di bagian selatan BSD City dan tepat di sebelah Universitas Atmajaya, jalur kereta api provinsi dan rencana jalan tol Serpong-Jakarta. Kawasan Intermodal BSD akan dilengkapi dengan fasilitas seperti Pasar Modern, ITC, Apartemen, dan hotel. Disamping itu distrik Intermoda akan diposisikan untuk menjadi pusat jalur transportasi dan pintu gerbang dari BSD City. BSD City

PT Harapan Inti Persada Indah (HIPI)

PT Harapan Inti Persada Indah (HIPI) berdiri sejak tahun 1987. Proyek pertama pengembang ini adalah perumahan Persada Banten. Pada tahun 2007, HIPI kemudian membangun proyek perumahan Serpong Garden 1 seluas kurang lebih 45 hektar. Seiring berjalannya waktu, HIPI melakukan ekspansi dengan mengembangkan perumahan Serpong Garden 2 di atas lahan 35 hektar. Saat ini, sudah terbangun 3.500 unit rumah seluas 80 hektar dan sudah ditempati hingga kurang lebih 2000 kepala keluarga. Semetara itu, Karya Cipta Group mengawali bisnisnya dengan pembangunan gedung-gedung high-rise perkantoran dan hunian vertikal. Karya Cipta Group membangun reputasinya dengan beragam proyek prestisius seperti Gedung Kantor Sudirmam 78, Loft Apartements Satu8, East8 at Cibubur dan Selatan8 Residence. Mereka juga menyediakan produk hunian berupa perumahan berstandar internasional untuk semua segmen pasar. Dengan visi dan misi untuk selalu mengembangkan proyek strategis bernilai investasi tinggi, Karya Citra Gr

Stasiun Cisauk dan Cikupa Direvitalisasi

TEMPO.CO ,  Tangerang  - Kabar gembira bagi masyarakat pengguna setia transportasi massal kereta api Tangerang-Jakarta. Dua stasiun kereta api, yakni Cisauk dan Cikuya, segera direvitalisasi total dalam waktu dekat. Pemerintah Kabupaten Tangerang yang bekerja sama dengan pengembang, PT Kereta Api, dan Kementerian Perhubungan, akan merevitalisasi kedua stasiun itu pada 2012 dan 2013. "Revitalisasi dua stasiun kereta api ini diharapkan bisa menjawab kebutuhan layanan moda transportasi massal bagi masyarakat luas," ujar Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Kabupaten Tangerang, Syafrudin, kepada Tempo, Ahad, 4 November 2012.  Syafrudin mengatakan, untuk revitalisasi Stasiun Cisauk akan dilakukan sepenuhnya oleh pengembang Bumi Serpong Damai (BSD). BSD, kata dia, telah meneken nota kesepahaman (MoU) dengan pihak terkait seperti Kementerian Perhubungan dan PT Kereta Api. "Sehingga kami (Pemda Kabupaten Tangerang) fokus untuk menangani Stasiu